Translate

Jumat, 27 Mei 2016

Pemberdayaan skill center purworejo

Terima kasih kepada perangkat Desa Pulutan Kecamatan Ngombol yang sudah menggunakan jasa kami, kami senantiasa memperkaya dan mengupdate sistem manajemen kerja kami agar maksimal dalam pelayanan.

Kamis, 31 Maret 2016

Seputar Jasa

Lembaga Aura Counselung Center Purworejo yang bergerak dibidang jasa konseling dan event organizer. Terkait jasa, ada point penting seputar pilihan konsumen hingga membuat tertarik. Secara faktor psikologis dipengaruhi oleh:

1. Motivasi
2. Persepsi
3. Pengetahuan
4. Kepercayaan
5. Pendirian

Berikut tahap-tahap dalam proses keputusan memakai jasa kami:

1. Pengenalan kebutuhan
     Proses pemakaian jasa dimulai ketika konsumen mengenal suatu masalah atau kebutuhan.

2. Pencarian informasi
     Seorang konsumen yang tergerak oleh stimulan akan berusaha untuk mencari lebih banyak informasi. Dan sumber informasi ada empat;
*sumber pribadi: krluarga, tetangga, teman, kenalan.
*sumber komersial: iklan, tenaga promosi, pedagang perantara,pengemasan, pertunjukan.
*sumber umum: media massa, organisasi rating, konsumen
*sumber pengalaman: penanganan, pemeriksaan, penggunaan produk.

3. Evaluasi alternatif
    Terdapat beberapa proses evaluasi keputusan. Sebagian besar model sekarang dari
proses evaluasi konsumen berorientasi secara kognitif yaitu mereka melihat konsumen dalam membuat pertimbangan produk sebagian besar secara sadar dan rasional.
     Kepercayaan merek merupakan bentuk "citra merek". Kepercayaan merek konsumen akan bervariasi menurut pengalamannya dan pengaruh selektif, distorsi selektif, dan ingatan selektif.

4. Keputusan Pemakaian Jasa
     Faktor yang mempengaruhi maksud pembelian dan keputusan pembelian:

evaluasi alternatif➡maksud pembelian➡*pendirian orang lain*faktor situasi yang tidak diantisipasi➡keputusan pembelian

Keputusan seorang konsumen untuk memodifikasi, menunda, atau menghindari suatu keputusan untuk tidak memakai jasa sangat dipengaruhi oleh resiko yang dirasakan(perceived risk).

5. Perilaku setelah Pemakaian Jasa
     Dalam tahap ini, konsumen akan mengalami suatu tingkat kepuasan atau ketidakpuasan tertentu. Sebagian konsumen tidak akan mau mendapatkan produk cacat, yang menimbulkan kekecewaan.

Alur penanganan ketidakpuasan konsumen :

Terjadi ketidakpuasan➡mengambil tindakan

Sembilan Kelompok Gaya Hidup Masyarakat

Program Standford Research Institute's Values and Lifestyle (VALS) mengklasifikasikan masyarakatnya menjadi sembilan; diantaranya:

1. Survivor
     Orang malang yang cenderung untuk bersikap berputus asa, tertekan, terbuang.

2. Sustainer
     Orang malang yang berusaha keras untuk keluar dari kemiskinan.

3. Belongers
     Orang-orang yang memegang adat atau kebiasaan, konservatif, mengenang masa lalu, dan tidak suka bereksperimen, serta yang tidak suka menonjolkan diri.

4. Emulators
     Bersifat ambisius, bergerak ke atas, dan sadar akan status, mereka ingin membuat sesuatu yang besar.

5.  Achievers
     Pemimpin-pemimpin bangsa, yang membuat segala hal terjadi, bekerja dalam suatu sistem, dan menikmati hidup yang baik.

6.  I-am-me
     Orang biasanya berusia muda, merasa menarik, dan biasa bertingkah.

7.  Experientials
     Orang-orang yang mengejar kehidupan mendalam yang kaya dan ingin mengalami secara langsung apa yang diberikan hidup.

8.  Societally conscious
     Orang-orang yang mempunyai kesadaran yang tinggi akan tanggung jawab sosial dan ingin untuk meningkatkan kondisi dalam masyarakat.

9.  Integrateds
     Orang-orang yang telah dewasa secara psikologis dan dikombinasikan dengan unsur-unsur terbaik dari pengaruh luar dan dalam.

Klasifikasi tersebut berdasarkan ide bahwa individu-individu melalui sejumlah tahapan-tahapan pengrmbangan, dengan setiap tahap memengaruhi sikap, perilaku dan kebutuhan psikologis seseorang.

😎 semoga bermanfaat sob. Barok Alloh

Rabu, 09 Maret 2016

DESA JALINAN KERJASAMA BERSAMA LEMBAGA AURA CC

Assalamu'alaykum sahabat ACC,
Ketemu lagi di hari Rabu, sudah melihat fenomena alam terhebat?? yak betul, Gerhana Matahari... Oh iya, Bagian Jawa Tengah tidak nampak ya kalau tidak pakai teropong. ^_^ hehe ...kaka mau upload kegiatan yang lama ga di share nih.

Kegiatan Lalu kami masih dengan pemberdayaan skill Di desa desa.
Desa yang memakai jasa kami makin lama makin bertambah,,,alhamdulillah ...moga selalu berkembang dan bermanfaat buat semua , aamiin..

  1. Desa Wonotopo, Kec.Gebang
  2. Desa Kaliglagah, Kec.Loano
  3. Desa Kledung Karangdalem
  4. Desa Pelutan, Kec.Gebang
  5. Desa Ngemplak
  6. Desa Bringin
  7. Desa Purwodadi
  8. Desa Guyangan
  9. Desa Kebonsari
  10. Desa Jatimalang
  11. Desa Pundensari
  12. Desa Geparang
  13. Desa Seboropasar
  14. BPP Kutoarjo
  15. Desa Sukoharjo
  16. Desa Tepus Kulon
  17. Desa Pringgowijayan
  18. Desa Sidarum
  19. Desa Purwosari
  20. Desa Semono
  21. Desa Pucungroto
  22. Desa Durensari
  23. Desa Kedungkamal
  24. Desa Pogung Kalangan
  25. Desa Pogung Juru Tengah
  26. Desa Ringgit
  27. Desa Jrakah
  28. Desa Semagung
  29. Desa Kesugihan
  30. Desa Tanjungrejo
  31. Desa Kalitanjung
  32. Desa Keponggok
  33. Desa Kentengrejo
  34. Desa Kaliwatu Kranggan, Kec.Butuh